Sabtu, 26 September 2020

Teman Rasa Saudara ^^

 

Bisa bisa nya lupa ngepost lagi :D

 

FYI yah

Tulisan ini uda ku bikin kemaren. Tapi karena di kantor depan sinyal ga gitu bagus, yauda ntaran aja kalo di kantor belakang. Eh tetiba siang aku ada tugas untuk birul walidain hahaha. Alias nganterin bapak negara dan ibu peri terapi di Gresik. Yaudah kelupaan sampe tadi pagi pas mok berangkat ke kantor hahaha

 

Oke, ini pembukaannya gini aja deh. Happy reading :’)

 

Tentang teman, aku gampang banget berteman samaa orang. Walaupun pada pandangan pertama *eeeaaaakk* maksudnya awal kali kenal aku nggak akan bisa cepet akrab. Kayak aku malah terlihat seperti pendiam di lingkungan baru. Tapi kalo uda nyaman, dan uda ngerasa, oh this is my circle. Aku nggak akan jaim jaim jadi orang. Aku akan bisa tertawa lepas dan aku akan bertingkah bebas. Hahaha. Jadi mulai dari jaman MI, mondok sampe kuliah, temenku banyak banget. Ya dari adik kelas, ya dari kakak kelas dan juga temen se angkatan. Bahkan buk kantin, buk tukang bersih bersih, pak jaga lab dan pak parkir juga bisa aku akrabin haha.

 

Tapi

 

Makin kesini, aku ngerasa pertemananku makin sedikit. Yang dulunya banyaaaaak banget dari kakak atau adek kelas, yang bisa ngobrol nyambung dan nyaman sampe sekarang ya ga sebanyak dulu. Paling 1 atau 2. Begitu juga dengan teman se angkatan dan sekelas, dulu sekelas semua deket. Sekarang ya Cuma itu itu aja. Gausah ku sebut nama yang deket ya. Ntar kalo dari yang ga ku sebut baca, nanti sakit hati lagi haha. Tapi aku yakin, yang masih in touch dan dekat karena hampir tiap hari masih whatsappan pasti paham siapa siapa yang masih dekat banget sama aku

 

Aku yakin kok, makin berumur kita. Makin tipis lah cicle pertemanan. Yang dulu nongkrong ber 18, 20, 25 sekarang jadi Cuma nongkrong ber4 atau ber5 atau paling banyak ber10. Karena, kita butuh teman dengan segala baik dan buruk nya. Sudah tidak jaman lagi menurutku jika kita berteman dan hanya mencari yang baik baik aja. Pasti kita punya lah teman dengan sifat baik dan buruk.

Aku, punya teman dari jaman mondok sampe kita kuliah, sampe uda kerja masih tetep kompak walau sering beradu argumen. Sering bertengkar dan kalo ngomong ngotot gak ngotak

Aku juga punya kawan yang dai jaman kuliah mereka supeeeer baik merawatku sampe sekarang kita masih berhubungan baik.

 

Walau, kita nggak perlu menceritakan detail tentang kehidupan kita.

Loh? Iya!

Aku juga dekat dengan beberapa adek kelas jaman mondok, adek kelas jaman kuliah, setiap hari whatsappan. Tapi aku nggak tau suaminya kerja apa, di bagian apa, gajinya berapa.

 

Loh? Lha kalo whatsappan emang kalian ngomongin apa?

 

Banyak laah! Makanya jangan kebiasaan usil mulutnya :D

 

Mereka, uda ku anggap lebih dari kawan. Lebih dari teman. Sudah ku anggap saudara

Aku tetap bisa whatsappan sama mereka tanpa usil bertanya

“kok kamu belum nikah? Si B udah?”

“ke dukun gih, kali aja auramu tertutup”

 

Kok ini

 

Kok itu

 

Dan masih banyak ‘kok – kok’ lain yang menyebabkan perpecahan antar suku, agama, ras dan bangsa :D

 

Aku tetep bisa tertawa lakak – lakak tanpa perlu kepo kenapa mereka lebih memilih menjadi working mom daipada full time mom

Dengan mereka aku masih tetap bisa tertawa sampe mules sama seperti beberapa belas atau puluhan taun yang lalu

Dengan mereka aku masih bisa menjadi diiku sendiri tanpa takut mereka pegi karena ilfeel

Dengan mereka aku nggak perlu sok baik atau sok jaim

 

Kok bisa begitu?

 

Makanya jangan usil!

Kita nggak saling usil sama kehidupan masing – masing. Dalih persahabatan bertaun – taun tidak lantas kemudian kamu campurin urusan dia

Apakah temanku yang sudah menikah wajib menceritakan semuaaa kisah suka duka pernikahannya denganku?

Apakah temanku yang sudah memiliki momongan, wajib menceritakan smeua perkembangan anaknya kepadaku?

Atau temanku yang belum menikah kemudian wajib menceritakan semuaaaa perasaan nya kepadaku?

 

 

TENTU TIDAK!

 

Atau perlukah dan wajibkan aku menceritakan semua permasalahan yang sedang ku hadapi?

 

Apa mereka tidak penasaran juga dengan ceritaku?

Atau, apa mereka tidak percaya lagi kepadaku? Atau aku yang tidak percaya mereka?

 

TENTU SAJA TIDAK!

 

Aku yakin, se dekat apa aku dan teman temanku, kita sama – sama punya private space yang kadang tidak bisa di bagi dengan siapapun. Punya private space yang ingin sama – sama di hargai. Ada batas dimana aku tidak bisa melewatinya. Begitu juga dengan mereka. Apa aku terganggu? TENTU SAJA TIDAK!

 

Aku sadar, kalau kita semua pasti memiliki permasalahannya masing – masing. Dan kita, tidak harus membaginya dengan siapapun. Kalau kamu pengen tau masalah sahabatmu, tanyakan lagi pada dalam – dalam kepada dirimu, apakah kamu emang pengen tau karena kamu perhatian atau kamu Cuma kepo? Kalau memang kamu Cuma kepo, coba tata lagi hati dan dirimu untuk lebih kasih dia ruang untuk sendiri. Kasih dia ruang dan waktu untuk sendiri

 

Jadi, kalau teman atau sahabatku sedang ada masalah aku tidak akan keberatan jika memang mereka tidak mau menceritakan kepadaku. Tapi yang perlu mereka ketahui adalah...

 

Hey! I’m here!

Kalian tau dimana kalian bisa menemukanku. Kalian tau dimana kalian bisa menumpahkan semua isi pikiran dan melampiaskan semua isi hati kalian. Kalian bisa dengan bebas memuntahkan semua sampah pikiran yang mengganggu

 

Hey! I’m here...

Kalian tau dimana kalian bisa menemukanku. Ketahuilah kalau kalian butuh teman untuk sekedar mendengarkan, ada aku yang bisa kalian andalkan

 

Kalian tau, aku gak akan bocorkan rahasia kalian

 

Lha wong aku lalian :D :D

 

Salam hangat

#day10

#BestFriends

#30dayswritingchallenge

#30harimenulisblog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[SKINCARE REVIEW] Skincare Clarice Clinic to the Rescue

Hai semuuaaaa   Assalamualaikum   Eh kebalik ya, harusnya salam dlu   Assalamualaikum   Hai semuaaaa   Gini harusnya S...