Rabu, 16 September 2020

ME AND MY PERSONALITY ^^

  

Hahaha :D

Ngakak dulu lah sebelum memulai. Wkwk

Uda lama ga buka blog. Uda lama ga nulis nulis, uda lama ga cuap cuap. Pasti rasanya lebiiih kaku daripada tulisan – tulisanku yang sebelumnya. Karena, yaa uda lama ga nulis kan. Uda lama gak ngetik yang beginian haha. Tapi gapapa deh. Demi, mengikuti #30harimenulisblog #30dayswritingchallenge yang uda rame di TW atau di IG, aku jadi pengen ikutan. Sek sek, tak ganti font. Kok kayaknya kurang manis font nya, haha

 

Apa ini aja ya? Formal banget tapi. Kek mau nulis surat buat undangan rapat :D

 

Yang ini apalagi. Kek muk nulis skripsi

 

Inikah? Biasa sih. Ga ada lucu lucu nya. Tapi beda aja gitu

 

Oke deh, pake ini hahaha :D

 

Oke aku mulai yah! ^^

 

Sebenernya, ini adalah hal tersulit. Nggak ‘ter’ juga seh. Salah satu hal tersulit lebih tepatnya. Describing my personality. Karena aku sendiri kadang bingung juga. Aku nih orangnya seperti apa gitu kan. Jadi aku bingung aja mau nge discribe itu mulai dari mana. Ada yang bisa bantu? Jelas ga ada yang jawab lah, yu pikir ini live instagram? :D

Oke, mungkin aku mulai dari zodiak dan golongan darah. Katanya, zodiak dan golongan darah adalah dua hal yang paling bisa menjelaskan kepribadian seseorang dengan ke akuratan yang paling mendekati 100%

 

Zodiak ku adalah CAPRICORN

Golongan darahku A Rhesus (-) (((jangan di mintai darah pliss, aku ga berani suntik. Kalo ada donor by bluetooth atau share it, boleh deh ku beri)))

 

(((searching di internet, sifat – sifat capricorn)))

 

(((lalu bingung, karena banyak banget)))

 

Dari beberapa web di google, aku simpulkan ada beberapa sifat capricorn. Mungkin akan ada yang terlewat, atau kalian belum tau. Makanya yuk kita bedah bareng – bareng (((ciyeee barengan :D)))

 

1.      Sabar dan disiplin

Aku ga tau kenapa, ini nggak aku banget. Hahaha. Aku merasa aku nggak sabar dan nggak disiplin. Sama sekali. Tapi, di beberapa keadaan aku dipaksa sabar dan disiplin. My main job is a teacher. My another side job is a tour leader and seller. Yang semuanya nuntut buat sabar dan disiplin, and I still learn to be. Jadi aku masih belajar buat sabar dan disiplin. I mean, sabar dan disiplin sepertinya bukan sifat bawaanku. Tapi karena I have to. Yang capricorn, relate nggak? Haha

 

 

2.      Praktis dan banyak akal

Emmm, not really. Hahaha. Praktis itu maksudnya gimana ya? Kalo bodoamat mungkin iya. Hahaha. Kadang, pada suatu permasalahan, kalo itu nggak berhubungan sama ketenangan dan kenyamanan hidupku maka aku bodo amat. Tapi kalo berurusan dengan kehidupanku, ya kalo ada cara mengatasi yang simple kenapa ambil yang ribet. Males ribet aja akutuh hahaha. Banyak akal, emmm. Ini juga ga ngerti maksudnya. Orang banyak akal itu kan oang cerdas dan pinter yah. Tapi aku enggak e. Aku ga pintar apalagi cerdas. Jadi ya, gak banyak banyak amat akalnya haha :D

 

3.      Dapat membaca sikap seseorang dalam hitungan detik

One answer, Me? Nope!

 

4.      Terkadang suka menyendiri

True. Kadang, kalo pas sulek gitu, tau nggak sulek apaan? Pokoknya pas mood lagi ga bagus, kadang pengen aja sendiri. Ke mall sendiri, jalan jalan naik motor tanpa tujuan sendiri, di rumah atau di kamar sendiri, pokoknya ga mau ngomong sama siapa – siapa, ga mau ngapa ngapa. Hahaha

 

5.      Kalau marah, bisa brutal dengan kata – kata

Buuuuwener! I can kill you with my words. Cuman sekarang harus menahan diri, kan katanya If you can’t say something nice, you better shut up! Cuman aku emang bisa nahan emosi, kadang. Hahaha. Tapi kalo itu uda keterlaluan, ya jangan salahin kalo kata kata ga enak keluar dari mulut ku. Licin beetts lidah capricorn ini :D

 

6.      Dapat diandalkan dan memenuhi ucapannya

Iya nggak ya? Hahaha. Kalo dapat diandalkan atau tidak aku ga bisa nilai kan. Yang bisa nilai orang lain yeu kan. Tapi kalo memenuhi ucapan, I think so. Aku kalo uda bilang A ya A. Ga bisa kamu ubah jadi B atau C. Bisa siih, tapi juuuwarang banget. Kaku? You can say it, tapi yaa gimana lagi dong hahah

 

7.      Ambisius dan sangat terdorong untuk sukses

Am I? Haha. Ga tau. Tapi kadang kalo aku uda mau sesuatu, emang aku harus dapetin sih. Apapun caranya. Walo harus begadang, berhari – hari ga bobok, atau kudu kerja lembur tiap hari. Bisa jadi. Aku yang males dan mager ini, bisa jadi kayak begitu. Kalau terdorong untuk sukses, kayaknya ga hanya capri sih, semua zodiak juga pengen sukses kan ya? :D

 

Eh ya, BTW ini ada 20 point kalo di google. Banyak banget yak. Aku ringkes jadi 10 aja yak. Bukan ringkes sih, aku potong. Belum ntar bahas yang Golongan darah kan ya

 

8.      Tertarik pada kepercayaan diri dan ketegasan

Betul! Walau mungkin, aku bukan orang yang tegas dan PD, tapi aku selalu love sama mereka yang tegas dan PD hahaha.

 

9.      Kekasih yang setia.

Iyak! Aku sih ya. Aku ga akan mau selengkong. GAK AKAN! Dan karena aku ga mau dan ga suka, ya aku ga suka sama mereka yang tukang selingkuh. Once you get my kepercayaan, please keep it as well. When you menyalahgunakan, woooo jangan harap second chance. I might forgive, but I will not forget

10.  Terakhir yah, membutuhkan waktu untuk membuka diri pada orang baru

Betul. Aku nggak bisa langsung akrab sama orang. Tapi kalo uda nyaman, aku bisa jadi teman yang super baik ^^

 

Fiiuh

Sekarang masuk ke golongan darah ya. Sek, tak searching :D

 

(((bingung lagi)))

 

1.      Kritis dan logis

Seperti yang ku bilang sebelumnya. Aku bukan orang pinter apalagi cerdas. Jadi, ga bisa berfikir kritis. Tpi aku suka sama orang – orang yang bisa berfikir logis dan kritis. Tentang logis, sebenernya aku tinggal di lingkungan yang tidak semua hal itu bisa di pikir dengan akal manusia. Secara kita hidup berdampingan dengan selain manusia kan –if you know what I mean- tapi aku sebenernya memiliki karakter yang di build dengan sikap logis. Apalagi aku pernah kuliah BIOLOGI yang jelas, semua di pikir pake otak bukan pake ilmu – ilmu yang ga nalar.

 

2.      Selalu terpaku dengan rencana dan konsisten menjalankan

Hahaha. Sama sekali nggak di aku. Aku bilang sebelumnya, di zodiak kalau bisa menjadi karakter seperti ini karena profesi. Menjadi tour guide misalkan. Ya aku harus bisa bikin itinerary atau rencana perjalanan dengan sangat rinci kan. Dan harus menajalankan dengan sangat konsisten pastinya. Masa iya tiba – tiba di tengah jalan aku ubah rute karena ga sesuai mood ku hahaha. Tapi kalo untuk kehidupan pribadi? Ohhh ya jangan salah. Jelas banyak melencengnya lah. Hari ini rencanain A, B, C dan D. Eh tiba tiba mager pengen nntn drama korea. Oh ya bisa jadi :D

 

3.      Tenang mengatasi masalah dan sabar

Duuuh, sabar ini, kenapa harus selalu ada haha. Aku bukan orang yang sabar ya umpaaan. Mungkin karena tuntutan profesi, tapi zuzur dari lubuk hati yang terdalam, I’m not. Aku ini gampang meledak dan meletup letup orangnya. Kalo tenang dalam menghadapi masalah, sebenernya ga tenang juga. Tapi pura pura tenang hahaha. Karena aku ga mau keliatan gak keren. Kan kalo grusah grusuh aku terlihat tidak cool. Jadi harus tenang, walau dalam hati bergejolak, hahaha :D

 

4.      Perfeksionis dan terorganisir

Oooh, tidak sama sekali. Tapi i dont know why, kalo lagi pergi kemana mana, aku selalu di panggil indomareut berjalan. Karena perlengkapanku ini paaaling lengkap di antara temen trip yang lain. Catatan itinerary juga paling detail dan biasanya kalo mau pergi pergi kan selalu nyatet apa aja yang perlu di bawa, itu juga dijadikan patokan sama anak anak haha

 

Fiuhhh

Akhirnya kelar juga. Bener bener takes time yah hahaha

 

Dan sampai sekarang, aku masih belum tau kepribadian ku seperti apa. Karena dari sekian banyak kepribadian yang muncul semua terpangkas dengan kata MOODY. Aku bisa jadi perfeksionis dan terorganisir mungkin, jika aku mood, jika tidak, ya BYE hahaha. Aku bisa jadi ambisius jika aku MOOD, jika tidak? Ya mager aja haha

 

Gitu deh. Semoga menghibur. Semoga bisa mengisi waktu kalian yang sedang di rumah aja

 

Plis

Jebal

Ije

Keuman

 

Di rumah aja. No nongkrong nongkrong dulu

Mau kamu percaya corona apa enggak, sak karepmu wes. Pokok di rumah aja
yang terpaksa masih kerja atau ga bisa di rumah karena kepentingan mendesak, yok kencangkan lagi maskernya, jaga lagi jaraknya

Belum tentu yang lagi ngobrol sama kamu itu ga bawa virus. Kalo dia lagi bervirus pas ngomong muncrat muncrat, dan kalian lagi gak bermasker? Ottoke?

Rumah sakit pada penuh ya. Kalo kamu sakit kamu bakal di biarin di pinggiran UGD tanpa bed. Bisa jadi

Ga boleh di temani juga sama sanak saudara, mau kamu sesek di pojokan UGD sendirian tanpa sanak keluarga?

 

Di rumah aja, ngeblog kayak aku. Eaaaak ^^

 

Salam hangat

#30harimenulisblog

#30dayswrittingchallenge

#day1

#describeyourpersonality

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[SKINCARE REVIEW] Skincare Clarice Clinic to the Rescue

Hai semuuaaaa   Assalamualaikum   Eh kebalik ya, harusnya salam dlu   Assalamualaikum   Hai semuaaaa   Gini harusnya S...