Sabtu, 19 September 2020

AKU INGIN KE SINI, AKU INGIN KE SITU

Aku ingin ke sini

Aku ingin ke situ

Ingin kesini, kesitu banyak sekaliiii

 

(((nyanyi pake nada lagu doraemon)))

 

Hahaha

 

Di hari keempat menulis kali ini, temanya adalah Places You want to Visit. Apa aku punya?

Jelas punya

 

Dan BAAAAANYYYYAAAAAAQQQQ

 

HAHAHA

 

Mulai dari yang deket sampe yang jauh. Mulai dari yang ga pake duit sampe yang kudu siapin duit banyak

 

Harusnya di tulisan kali ini aku beri foto yah. Foto tempat tempat yang muk aku kunjungi.

Tai,

Nggak deh

Mager

Haha

 

Oke, kembali ke topik.

Jadi emang banyak banget tempat yang pengen aku kunjungi. Dan mengingat sekarang sedang masa pandemi sebenernya bikin aku sedih banget. Karena seharusnya

Jika tidak ada pandemi, saat ini

Aku nggak sedang menulis blog disini

Aku harusnya nggak sedang disini engap pake masker kemana mana

Jadwal tripku harusnya padat merayap di taun 2020

Tapi, apa mau di kata

Korona bikin semuanya jadi...

 

Ah, sudahlah

 

Oke, kembali lagi membahas tempat yang ingin aku kunjungi. Mari membangun mood biar semangat. Biar ga letoy kayak somay kukus kena kuah bakso

Dari semuaaaaa belahan dunia, aku sebenernya pengen banget ke Eropa.

 

Italia

Jerman

Roma

Paris

Budapest

Prague

Belanda

Spanyol

 

Loh, ga pengen ke Korea?

Loh, Korea kan kampung halaman. Jadi ya emang aku harus sering pulang ke Korea

Aku di Indonesia ini kerja, pulangnya ya ke Korea, ke kampung halamanku

Hahaha

 

Semoga kalian ga eneg ya baca blog ku yang kadang

 

Suka ngaco :D

 

ke Korea, aku uda pernah beb

dan setelah Corona ini kelar, aku harus bolak balik korea lagi kayak dlu sebelum Korona. Harus bolak balik singapur lagi kayak dulu

 

nggak pengen ke Mekkeh? Umroh dan Haji?

 

Ya PENGEN LAAAAHH!

Sebagai muslimah taat, *tsailah* ya aku pengen menjalankan Rukun Islam ke 5 itu. Ga perlu di tanya lah. Tanyakan ke semuaaaa umat muslim se dunia, apakah ada yang ga mau ke Mekkah dan Madinah untuk menjalankan Rukun Islam ke 5 itu?

 

Tentang tempat yang ingin aku kunjungi

Seperti yang aku bilang sebelumnya. Ada yang jauh ada yang dekat

Ada yang butuh uang ada yang ga butuh

 

Pernah, beberapa kali saat aku nge guide entah itu di singapu atau malaysia kan anak trip sedang istirahat di hotel karena seharian uda jalan kan. Aku memilih untuk jalan sendiri, di negeri orang. Malem malem, ya ga malem banget sih. Kalo di Indo kayak habis isya deh, jalan aja sendiri, ga pake sepatu, sendal jepit doang. Ga bawa tas ransel. Cuma bawa dompet dan hape. Jalan jalan tanpa tujuan, pokoknya jalan. Menikmati waktu sendiri. Rasanya bisa puaaaas banget. Bisa kayak bebassss gitu.

 

Atau,

Bareng – bareng sama temen pergi ke mall tanpa ada rencana apa apa. Ya habis ngantor, pengen aja ke mall. Beli La sinom, lalu tertawa sampe tenggorokan kering dan perih. Cerita – cerita sambil nggebrak – nggebrak meja kalau lagi jengkel. Sampe nangis – nangis ga tau malu di tempat umum, tapi sepulang dari itu, ada beban hidup yang terangkat dan tidak lagi memberatkan langkah

Pernah juga, pas sumpek sama kerjaan di Pondok dan kantor, sore setelah kantor tutup, aku naik motor. Kemana? Nggak tau! Pokoknya naik motor. Jalan aja tanpa tujuan. Melepaskan pikiran – pikiran yang mbulet selama ada di kantor. Melepaskan  perasaan – perasaan yang bikin langkah kaki jadi beraaat banget. Meninggalkan semua pikiran buruk di jalanan, melepaskan semua beban melalui angin jalanan. Setelah perasaan jauh lebih enak dan tenang, balik Pondok lagi. Ngantor lagi. Dengan perasaan yang jauh lebih tenang dan lega. Siap lagi kerja dengan semangat baru lagi

 

Sepertinya,

Bukan tentang tempatnya

Bukan tentang ‘dimana’ nya

 

Tapi tentang hatinya

Tentang orang di dalamnya

 

Sebagus apa tempat yang kamu kunjungi

Kalau kamu mengunjunginya dengan hati yang berat, beban yang pekat

Kamu nggak akan bisa menciptakan kenangan yang indah

Setelah jalan jalan, ga malah happy. Malah badan berasa capek semua, sakit semua

 

Sejauh apa tempat yang kamu datangi

Kalau kamu perginya dengan orang yang tidak tepat

Kamu nggak akan pernah bisa menceritakan kisah yang asik

Ceritamu, akan berisi keluhan, dan nggak akan jadi memori yang ingin kamu ulangi

 

 

Haha

 

Kok ceritanya jadi begini ya hahaha

 

Harusnya kan nggak gini

 

Harusnya kan ceritanya tentang kenapa aku pengen ke sini, kenapa aku pengen ke situ

Apa yang akan ku lakukan disini, apa yang akan ku lakukan disitu

Dengan siap aku ke sini, dengan siapa kau kesitu

Gimana aku kesini dan gimana aku kesitu

 

Hahaha

Yaudahlah, mungkin gara gara aku sudah tidak bis alagi membayangkan travelling, makanya tulisanku jadi agak OOT :D

 

Corona plis segera hempas kamuuuuuu

Gara gara kamu aku sudah ga jalan jalan lebih dari setengah taun

Gara gara kamu visa korea ku habngsu

Gara gara kamu, aku jadi ga semangat memperpanjang tanggal pasporku

 

Dan gara gara kamu

Dunia jadi gonjang ganjing

 

Salam hangat

#day4

#AplaceYouWantToVisit

#30dayswritingchallenge

#30harimenulisblog

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[SKINCARE REVIEW] Skincare Clarice Clinic to the Rescue

Hai semuuaaaa   Assalamualaikum   Eh kebalik ya, harusnya salam dlu   Assalamualaikum   Hai semuaaaa   Gini harusnya S...