Senin, 05 Oktober 2020

Favorite Book

 

Ngomongin tentang buku favorite.

Uda lama banget aku ga baca buku haha

Yaaa walaupun buku yang ku baca ya itu itu aja sih. Kayak novel novel, terus kumpulan curahan hati galau, kumpulan sajak sajak orang yang jatuh cinta wqwq

Tapi kadang baca kayak gitu kalo pas bagus ya mantep aja di hati haha

 

Karya yang sering aku baca, lately punya Boy Candra. Aku punya karya dia dari jaman masih beliau kuliah sampe uda menikah. Lalu karya bang bernard batubara. Itu juga novel dan tulisan – tulisannya masuk di aku

 

ada seorang penulis, karyanya buuuwanayk bangetdan di gemari baaanyak orang, tapi ga masuk di aku. Haha. Aku ga sebut ya penulisnya siapa. Tapi karyanya emang buuwanyak banget. Kayaknya juga banyak yang di filmkan. Tapi tulisannya ga masuk di aku. Terlalu nelongso kalo kataku. Jadi bacanya itu ikut sakiiit dan ampeq banget di hati hahaha

 

kalau karya tulis yang ilmiah

believe it or not,

aku suka baca artikel ilmiah. Karya ilmiah tentang medis atau kesehatan yang di upgrade

misal kalo yang lagi rame ini, tentang Corona Virus. Yang semakin berkembang informasinya. Tentang bagaimana si corona ini menyerang sist pernapasan lalu sekarang merambah ke pencernaan. Tentang bagaimana sistem imun kita bekerja melawan virus sampai terjadinya badai sitokin. Hahaha

 

ga percaya? Yaudah. Gapapa. Emang gak ‘mawak i’ kok. Ngerti gak mawak i nggak?

 Kalo kata orang jawa itu sebutan bagi mereka yang ga pantes dan gak keliatan kalo sifat aslinya seperti itu. Gitu

 

Aku suka baca novel

Aku suka baca sajak – sajak

Aku suka baca blog

Aku suka baca puisi – puisi

Aku suka baca status wa orang

 

Jadi kalo favorite book, aku bakal nanya dulu. Kamu suka buku yang seperti apa? Biografi? Novel? Novel mau yang bagaimana? Yang sci-fi? Rom-com? Misteri? Banyak toh pilihannya

 

Dan memang benar adanya. Kalian harus banyak – banyak baca. Biar diksi dan pemilihan kata bagus dan tepat.

Ya walaupun aku sendiri kata yang sering pakai juga yang ini ini aja hahha

Makanya, aku berasa nggak pantes aja gitu bikin campaign kayak suruh banyak banyak baca buku. Biar kata yang di pakai, diksi yang di pilih lebih rich dan tepat.

Tapi emang baca buku itu penting lah. Buku jendela dunia kata orang. Kita bisa tau keadaan amerika tanpa perlu ke amerika. Kita bis atau perkembangan peradaban Eropa tanpa harus jadi orang Eropa.

 

Jadi, selamat membaca J

 

Salam Hangat,

#30harimenulisblog

#30dayswritingchallenge

#day13

#Favoritebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[SKINCARE REVIEW] Skincare Clarice Clinic to the Rescue

Hai semuuaaaa   Assalamualaikum   Eh kebalik ya, harusnya salam dlu   Assalamualaikum   Hai semuaaaa   Gini harusnya S...