Sabtu, 04 Januari 2014

Selamat Ulang Tahun dan Tahun Baru



“Maaf ulang tahun kali ini ayah nggak kasih kado ya, Mbak. Kamu tau sendiri pengeluaran keluarga lagii banyak-banyaknya” kata Ayah malam itu
“Ayah apaan sih. Didoain aja aku udah seneng kok” jawabku sambil tersenyum dan menahan air mata yang untung saja hanya menggenang di pelupuk mata.

Malam itu tepat pukul 00.12. aku, ayah dan Ibu serta adikku masih belum terlelap. Entah kenapa adik dan ibu yang biasanya sudah terlelap malam itu masih berkumpul di ruang keluarga. Ayah juga baru datang dari kantor pukul 23.45. ya, ayah bekerja hingga selarut itu. Mempersiapkan segala sesuatunya termasuk keamanan untuk menyambut datangnya Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan datang tepat pada hari ulang tahunku 03 Januari 2014.
Tepat pada pukul 00.12 secara bergantian Ibu, adik dan ayah memberiku ucapan selamat ulang tahunku yang ke 21. Sempat terharu dengan apa yang diucapkan ayah saat itu. Andai mulut ini tidak terkunci ingin rasanya mengatakan:
“Ayah, aku uda nggak lagi kecil. Umurku sekarang 21. Aku sudah melewati masa hiidupku selama 20 tahun. Bukan hadiah atau kado yang [enting di etiiap ulang tahunku. Bukan juga kue ulang tahun yang harus selalu ada di setiap umurku bertambah. Tapi doa, dan pelukan ayah dan ibu yang selalu ingiin ku dapatkan dan ku harapkan selalu ada di setiap umurku bertambah.”
Karena itu, mungkin aku ingin membuat resolusi di umurku yang baru ini. Anggap saja resolusi untuk tahun baru 2014 inii. Karena aku belum sempat membuat resolusi untuk tahun 2014 ini:
·         Lulus tepat waktu dengan nilai yang memuaskan
·         Bekerja di salah satu lembaga homeschooling (request dari ibu)
·       Nyelesein noveeeel (umurnya uda 2 tahun loh. Kalo ibarat anak uda bisa jalan kayaknya)
·         Lebih dewasa
·         Nggak egois
·         Nggak jaim
·         Menemukan hati yang baru (*eh)
·         Being creativepreneur
·         Being a novelis
·         Diet men! Kurusan dikit biar sehat
·         Pengennya sih kerja di laborat RS
·         Istiqomah baca Al-Qur’an setiap hari
·         Banyak-banyakin baca jurnal (jangan baca novel muluk)
·         Banyak-banyak baca novel (loh?)(kan buat referensi penulisan novel kan)
·         Banyak-banyak mendengar
·         Banyak-banyak membaca
·         Being confidence in a positive way
·         Usaha cupcakesmu gedein men. Jangan stuck di situ aja
·         Pinter-pinter bagi waktu
·         Kurangi jam menggosip (susah nih kayaknya)
·         Jangan jadi Pendendam
Well, it was just some of my wishes in this year. May I get an amiin? :’)
Dan anyways, thanks for all the birthday wishes. Mulai dari ayah, ibu, adek, keluarga, temen, sahabat dan siapapun kalian yang mengenal aku. Doa tulus kalian, semoga didengar oleh semesta dan diamiini oleh semesta.

Hanya saja ulang tahun ke 21 ini agak beda. Nggak ada ucapan dari kamu. Baik lewat sosial media, BBM bahkan whatsapp. Mungkin memang hati kita udah jalan sendiri-sendiri. Doakan semoga aku cepet-cepet dapetin penggantimu ya :’)













Dari Siswa SMAN 1 Probolinggo :D



Kue Buatan Ibuk :* 







Dan, ya diumur yang sudah bukan anak-anak ini. Sekali lagi aku berharap ingin menjadi priibadi yang lebih baiik. Baik luar dan dalam. Dan semoga, semogaa aku didekatkan jodohnya oleh Allah. Masalah jodoh biar Allah deh yang pilihin siapa orangnya. Allah maha tahu mana yang baik untuk hambanya :’)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[SKINCARE REVIEW] Skincare Clarice Clinic to the Rescue

Hai semuuaaaa   Assalamualaikum   Eh kebalik ya, harusnya salam dlu   Assalamualaikum   Hai semuaaaa   Gini harusnya S...