Sabtu, 02 Juli 2016

Cleansing on my way :)


Assalamualaikum
Hai semuanya apa kabarnya? As I promise, kali ini aku bakalan kasih beberapa tips membersihkan wajah ala aku. and REMEMBER!  aku bukan beauty bloggers, bukan ahli kecantikan. aku cuma akan berbagi tentang tips dan beberapa cara yang biasa aku gunakan sehari-hari. so kalian nggak harus mengikuti apa yang ku lakukan. karena cocok di aku belum tentu cocok di kamu. okey :)
Dan, kali ini aku akan share tentang skincare yang kupakai selama ini. Kalian taulah wajahku nggak mulus mulus banget seperti wajah Kim Tae Hee. Tapi aku juga yakin, Kim Tae Hee, Song Hye Kyo da artis korea yang lainnya, butuh usaha untuk mendapatkan kuliat yang bagus dan sehat. Oke sebelum masuk ke produk skin care yang kupakai, aku mau cerita sedikit kenapa pada akhirnya aku mulai addicted dengan skin care.
Jadi tahun lalu, di awal bulan Februari, aku kena badai jerawat. Maksudnya, jerwataku itu super duper banyak. Aku belum pernah berjerawat sampai sebanyak itu. Dan akhirnya aku memutuskan untuk pergi ke Klinik sama sahabatku, Ana. Di sana aku bertemu dokter yang super tsantiks. Namanya Dr. Fianny. Orangnya super ramah, super baik dan super cantik. Tinggi, putih langsing, and born chinese bikin dia kayak artis korea muahaha. Mungkin nanti akan ku beri review tentang Klinik Clarice. Akhirnya aku perwatan sama bu dokter dan di klinik ini sampai jerawatku benar benar sembuh. Awal februari aku kena badai jerawat, akhir agustus jerawatku benar-benar ilang lang lang. Lama ya? Iya. Eh sebenarnya dalam kurun 3 bulan udah ilang sih. Tapi  begitu ilang, ada lagi muncul satu. Gitu aja terus. Itu karena memang akunya sih yang bandel. Nggak mau jaga pola makan dan stress yang lumayan karena kerjaan. Terus hampir setahun perawatan wajah di clarice ada yang bikin aku masih tetep minder. Jerawat udah ilang, tapi wajah kok nggak putih-putih selayaknya mbak mbak yang perawatan sih? Aku bilang ke Dr. Fianny, lalu dia bilang kalau tujuan awal kita memang bukan memutihkan tapi buat ngilangin jerawat dan kontrol minyak di wajah. Emang sih, tapi aku masih ingin putih kayak artis korea. Dan dengan sabar dokter ini memberiku masukan masukan. Dan akhirnya beberapa bulan yang lalu aku mulai peeling brightening karena jerawat juga sudah aman, minyak wajah terkontrol akhienya aku mulai perawatan wajah untuk mencerahkan. Kenapa tidak memutihkan? Akan kita bahas di lain judul J dan setelah itu aku mulai dapat krim wajah untuk bleaching dan mencerahkan, lalu aku juga mulai berani mencoba skincare ini itu. Dan pilihanku Jatuh pada The Body Shop
Awalnya Cuma cobain facial wash aja. Tapi kemudian aku mulai mencoba moisturizer nya, serumnya dan night and day creamnya. Ini beberapa skin care yang kupakai
Yang pertama adalah rangkaian pembersih muka dari Klinik Clarice. Mulai dari Milk Cleanser, Face Toner dan Cleanser Foam sebagai Facial Washnya. 




Pertama aku pakai Milk Cleansernya. Eh sebelum pakai Milk Cleanser, aku biasa pakai tissue basah. Dan tissue basah yang ku pakai adalah tissue basah bayi cussons.

Aku nggak tau secara aesthetics ini bagus apa nggak, tapi ini jadi weapon aku banget. Setiap habis kegiatan di luar rumah atau di rasa wajahku mulai berminyak aku selalu apply ini ke seluruh wajah, selain bisa banget ngangkat kotoran entah debu atau setelah pakai make up berat, di wajah juga rasanya asli seger dan enteng. Tapi untuk kalian yang berkulit kering, this is not recomended. Karena kandungan alkoholnya bakalan bikin kulit kalian makin kering. Setelah membersihkan wajah dengan tissue basah, barulah aku pakai Toner. Loh tadi katanya Milk Cleanser. Em, aku suka sensasi segernya Toner sih, hehe. Jadi kalau kalian mau pakai milk cleanser langsung, silahkan. Toner di tuang secukupnya ke kapas wajah. Lalu usapkan lebut di seluruh wajah dan bagian leher. Kalau sudah baru pakai Milk Cleanser. Caranya ambil Milk Cleanser secukupnya di telapak tangan, lalu aplly pada 5 titik wajah (dahi, hidung, kedua pipi dan dagu). Sisa milk cleanser yang di tangan gosokkan di kedua telapak tangan dan usapkan pada wajah. Pijit secara halus dan gerakan memutar. Gunakan jari tengah dan jari manis agar tekanan tidak terlalu keras. INGAT! Wajah yang berminyak dan berjerawat nggak boleh sering sering di pijit apalagi pijitannya keras. Karena memang selain bagus untuk relaksasi dan melancarkan peredaran darah, tapi membuat kelenjar minyak mengeluarkan minyak, jadi di wajah malah tambah berminyak.
Kalau sudah ambil tissue wajah dan bersihkan wajah dari Milk Cleanser hingga bersih. Arah membersihkan sisa Milk Cleansernya juga harus melawan gravitasi ya, agar kulit wajah tidak mudah kendor dan menggantung. Setelah itu gunakan Face Toner -lagi- agar wajah jadi makin segar. Kalau sudah silahkan cuci wajah. Aku mencuci wajahku menggunakan ini Cleanser foam dari Klinik Clarice juga.
Sebenarnya berbicara tentang facial wash aku punya banyak sekali facial wash. Here we go.






noh kan. tapi semuanya itu kupakai sesuai keadaan kuliat wajah. kalo pas lagi jerawatan aku cuma pakai yg Face Cleanser dari Clarice sama tea tree cool and creamy wash dari The Body Shop. sama ada masker wajah dari nature organic. (*pic source google)
biasanya aku pakai yang wortel dan tomat kalo pas jerawatan dan greentea kalo pas wajah sehat haha. kalian bisa dapatkan secara online. aku biasanya order di @lulurwajah_yogyakarta akun instagram. untuk review produknya next post ya. jadi setelah membersihkan wajah dengan menggunakan toner dan milk cleanser aku pakai cleanser foam dari clarice. ambil secukupnya di telapak tangan, eh jangan lupa di basahi dulu ya wajahnya. setelah itu gosok di kedua telapak tangan hingga sedikit berbusa. ini facial washnya nggak terlalu berbusa, jd makenya dikit aja gak usah banyak anyak. lalu usapkan ke wajah. pijat memutar dan perlahan. kalau sudah rata, basuh menggunakan air bersih. kalau sudah ambil bubuk masker nature organic, sedikit aja, terus beri air jangan terlalu banyak nanti terlalu cair. konsistensinya hingga lulur wajah bisa nempel di wajah aja. lalu pijat ringan. bisa langsung di bilas atau mau di tunngu kering. tapi jangan terlalu kering. di tutupunya itu ada cara penggunaannya. katanya sih 3-4 menit aja nunggunya. baru kemudian bilas hingga bersih. sampai tahap ini aja, kerasa banget wajah jd seger, bersih dan lebih kenyal dan halus. 
tapi aku biasanya masih aku teruskan. kalau pas lagi jerawatan aku langsung pakai cool and creamy facial wash tea tree dari The Body Shop. dulu aku juga punya yang scrub tea tree nya sama facial wash juga tea tree tapi yang bentuknya foam. cuman udah pada habis. akhirnya aku pakai yang ini aja. ambil secukupnya, gosokka ke kedua telapak tangan, lalu pijatkan ke wajah. dan facial wash ini nggak berbusa sama sekali. teksturnya kayak krim gitu dan ada sesnsai segernya. kalau sudah basuh wajah dengan air hingga bersih. 
kalo pas nggak berjerawat, nah. baru aku pakai facial wash yang ada efek exfoliating nya. kayak yang seawed pore cleansing facial exfoliator, microdermabrasion vitamin c dan facial cleansing polish vit c. kalau malam hari aku pakai seawed pore cleansing dan facial cleansing polich vit c. kalau pagi atau sore aku pakai microdermabrasion vit c dan facial cleansing polish vit c. kenapa begitu? jadi yang rangkaian vit c sengaja aku pakai pagi dan sore karena aku ada serum vit c nya it. setelah pakai serum, totol ke lima titk wajah, ratakan dengan jari tengah dan jari manis, kemudian pakai moisturizer day cream dari Shiho Whitening Moisturizer Milk. ambil dikit aja. lalu totol ke lima titik wajah, ratakan dengan jari tengah dan telunjuk. kalau sudah, aku pakai sunblock dari Klinik Clarice. 












kalau perawatan malam hari, setelah pakai seaweed pore cleansing aku lalu pakai facial cleansing polish vit c. kalau sudah mencuci wajah, usap wajah yang basah menggunakan tissue. pakai tissue ya, jangan handuk, apalagi handuk yang di pakai untuk badan handuk itu riskan banyak bakteri. bakteri bisa menjadi penyebab jerawatan. jadi kalau tissue kering lebih steril. kalau sudah, aku pakai tea tree skin clearing toner masih dari the body shop.

ini face toner yang asli enak banget. sensasi adem khas tea tree bikin nagih. walaupun wajah nggak lagi jerawatan aku masih sering pakai ini. setelah pakai fce toner ini, kalau pagi langsung ke rangkaian perawatan serum vit c dan sebagainya sudah ku jelaskan di atas tadi. kalau malam aku langsung masuk ke perawatan serum nya sisho. ini asli ringan banget di wajah. Moistur White Shiso Overnight Triple Boost Serum aplikasikan ke lima titik wajah seperti biasa trs ratakan ke seluruh wajah dan leher. terus lanjut ke Moisture White Shiso Whitening Night Treatmemt, aplikasikan ke lima titik wajah dan ratakan ke seluruh wajah dan leher. kalau sudah terakhir pakai Tea Tree Oil di daerah yang lagi jerawan. di totolin aja. aku biasanya pakai yang botol lecil itu kalau di rumah. kalau pas keluar atau dimana yang stick itu yang ku bawa kemana - mana


well, thats all skincare yang sedang aku pakai dan beberapa tahapan aku membersihkan wajah. aku juga heran kenapa wajahku nggak putih-putih, tapi beberapa teman bilang yang jarang ketemu sih kalau wajahku segeran dan lebih cerah aja. nggak apap. asal wajah sehat, hitam pun gag masalah sih. ya tetep masalah tapi pokoknya nggak jerawatan. udah hitam jerawatan pula. kan enggak enak di lihat.
perawatan wajah itu memang sedikit merogoh kocek lebih dalam, tapi ini adalah investasi masa depan. kamu yang sekarang mungkin akan di cibir oleh mereka yang nyinyirin kamu, halah ngapain pake perawatan segala, item-item aja kalik. di terima aja. tapi kamu nanti yang berhak menertawakan dia setelah 20-30 tahun kedepan. kalian sama sama menua, tapi kulit sehat, kamu yang punya. semangat terus yang lagi melakukan perawatan wajah. jangan tergoda dengan sesuatu yang instan. berproses sepertinya lebih menyenangkan dan menenangkan.
wajah memang bukan satu-satunya yang di lihat, tetapi wajah adalah yang pertama kali di lihat :)

Putri,
yang masih addict dengan skincare :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[SKINCARE REVIEW] Skincare Clarice Clinic to the Rescue

Hai semuuaaaa   Assalamualaikum   Eh kebalik ya, harusnya salam dlu   Assalamualaikum   Hai semuaaaa   Gini harusnya S...