Sabtu, 02 Juli 2016

Skin Care Review


Assalamualaikum, Hai semua. seperti yang sudah aku janjikan sebelumnya, aku akan review tentang skin care yang ku pakai selama ini. bukan selama ini sih. mungkin lebih tepatnya skin care yang sedang ku pakai sehari-hari. tetapi sebelum masuk ke review skin care, sekali lagi aku bukan beauty bloggers, ahli kecantikan atau aesthetics expert, aku cuma pengen sharing apa yang bisa ku bagi dengan kalian. kali aja kalian butuh review dari beberapa produk yang sedang aku review. jadi, mungkin beberapa produk ini cocok di aku, tapi belum tentu cocok di kalian. okey :). so lets get started!
yang pertama. aku pakai produk Milk Cleanser, Face Toner dan Cleansing Foam dari Klinik tempatku perawatan Wajah, Clarice Clinic Body Treatment and Aesthethic Centre (insya Allah akan ku review tentang klinik ini nanti)
rangkaian yang ku pakai biasanya, toner, milk cleanser, toner lagi dan cleansing foam. toner setelah cleansing aku pakai dari The Body Shop yang Tea Tree. so far aku suka banget ketiga produk ini ini and I will not chang e to another, for this time hehe. well, aku memang anaknya kalo udah suka satu ya bakalan suka sampe seterusnya dan gag ganti-ganti haha *eh curhat/. eh tapi bener. ketiga produk ini esensial banget dan must have banget. kalo sampe mereka bertiga ini habis, kelar hidup gue. haha. nggak, nggak gitu. I mean, dulu aku nggak pernah suka sama jenis-jenisnya Milk Cleanser. apapun merknya. kenapa yaa, aku lupa kenapa pokoknya aku nggak suka. hingga tibalah saatnya temenku pake milk cleanser dari salah satu produk lokal, karena baunya seger aku coba. sehari ku pakai 2 kali, baru 2 hari pemakaian, wajahku udah berjerawat lumayan parah di daerah dahi dan dagu. akhirnya aku konsultasi ke Dokter di Klinik, dan di sarankan pakai ini. masih ragu awalnya. takut nanti jerawatan lagi. tapi setelah beberapa kali pakai, akhirnya aku ketagihan pakai milk cleansernya. kalau toner dan cleansing foam, aku sudah pakai dari sejak awal perawatan di klinik. jadi ada tambahan milk cleanser, hidupku jadi lengkap *lebay.
pokoknya ini recomended product, kalau kalian perawatan di klinik Clarice coba minta pakai produk ini, di wajah selain bersih, juga lebih kenyal dan lembut. aku pakai yang AC atau untuk kulit minyak hingga normal *gitu gag ya* ya pokoknya aku pakai yang jenis AC karena wajahku termasuk yang berjerawat dan berminyak. tapi kalau milk cleansernya dia memang untuk kulit yang dry to normal skin. makanya dia kasih efek lembut dan lembab
selanjutnya, masuk ke facial wash. sudah ku katakan sebelumnya, aku punya banyak banget jenis facial wash. mulai dari yang creamy, foamy sampai yang scrub dan ada efek exfoliate nya. yang pertama aku pakai ini
 ini namanya Seaweed Pore Cleansing Facial Exfoliator dari The Body Shop. ada scrub yang lumayan besar-besar di dalamnya. baunya segaer banget. dan untuk kalian yang kulitnya sensitif, hati-hati memakai ini. karena scrubnya yang besar bisa bikin perih di wajah kalian nantinya. pemakaiannya 2-3 kali seminggu. kata petunjuknya sih. cuman aku bisa pakai setiap hari kalau pas kulitku sedang baik-baik saja atau sedang tidak berjerawat. scrubnya itu biasa aku gosok halus ke daerah T-zone aku (dahi hingga hidung) karena memang daerah itu yang sering berkomedo. karena kulitku juga termasuk kulit yang tebal jd aku masih merasa aman pakai ini setiap hari. dan kalau kalian sedang berjerawat aku nggak sarankan pakai ini. karena saat berjerawat biasanya nggak di sarankan untuk pakai facial wash yang ada scrubnya, katanya sih bakalan bikin jerawat semakin banyak karena bulir jerawatnya bisa terjadi kemungkinan pindah-pindah tempat, begitu?
selanjutnya aku pakai ini, masih dari The Body Shop juga
Tea Tree Cool and Creamy Wash. Produknya Tea Treee. ini acne expert. semua produk The boDy Shop yang Tea TRee series itu expertnya jerawat. mulai dari jerawat ringan hingga jerawat berat. seperti namanya, teksturnya sangat creamy. seperti cream. kalau facial wash pada umumnya cair atau gel atau foam, dia lebih ke krim. nggak berbusa sama sekali walau kalian ambil banyak. aku suka banget produk ini. dulu aku pakai yang foam. tapi aku coba pakai yang ini, juga nggak kalah seger kok. efek dinginnya khas Tea Tree series. setelah pakai ini, wajah juga nggak terlalu kering. malah jadi lembut dan tidak menimbulkan efek mengkilap. kalau kalian yang sedang berjerawat, coba yang satu ini. atau produk Tea Tree yang lain. semua kasih efek dingin di wajah sih. seger gitu. jerawat juga cepet banget keringnya. aroma khas tea tree nya juga seger. this is must have items, too :D


dan selanjutnya, masih dari The Body Shop. ini adalah facial wash rangkaian dari Vitamin C. baunya seger banget khas bau Vitamin C jeruk jeruk gitu. yang satunya Vitamin C Facial Cleansing Polish, ini bisa banget di pakai sehari hari. dia tetep ada scrubnya. tapi kecil-kecil. lembut nggak sekasar kalau punya si Seaweed tadi. dia punya efek mengangkat sel kulit mati dan komedo halus di wajah. dia juga menjaga kulit dari radiasi tinggi saat kita beraktivitas. kalau yang sebelahnya itu Vitamin C Microdermabrasion. ah, kalau anak yang satu ini dia teksturnya sangat berbeda. nggak sekeras seaweed, lebih halus dari yang Facial Polish. dia ada scrubnya, tapi super halus. ini juga pemakaiannya nggak boleh terlalu sering bagi kalian yang kulitnya sensitif. so far aku pakai ini saat aku nggak berjerawat. aku pakai ini di pagi hari, kalau malamnya aku pakai yang seaweed tadi.karena butirannya sangat halus, kalian juga mijetnya hati-hati banget. takiutnya malah nanti bikin kulit kalian iritasi karena dia punya efek mengangkat sel kulit mati. setelah pakai dua produk ini, wajah akan terasa lebih lembut, kenyal dan segar. the citrus scent, its really addicted :D
da selanjutnya, kali ini sudah bukan dari The Body Shop tapi dari Nature Organic. ini adalah bubuk masker yang terbuat dari bahan alami. variannya ada banyak sekali. dan aku sudah coba semua varian. tapi yang sangat cocok di kulitku adalah yang Wortel and Tomato dan greeantea. ini kamu mau pakai setiap hari boleh banget. karena ini bahanyya alami. beneran dari sayur dan buah-buahan yang terkandung di dalamnya. kalau kalian addicted sama coklat, produk ini punya yang aroma coklat. baunya beneran seperti coklat. aku biasa dapetin di @lulurwajah_yogyakarta (akun ig). sebelum kalian memutuskan beli yang varian apa, kenali dulu jenis kulitmu, masalah pada wajahmu, pinter-pinter baca. kalau masih ad ayang mau di tanyakan, langsung add line nya aja, kalian boleh banget sharing-sharing di situ dan kirim foto wajah kalian. mbak nya atau adminnya akan dengan sangat ramah dan tanggap bantu kalian. nggak usah takut, ini no tipu-tipu kok. nggak usah takut nggak cocok juga, karena ini dari bahan alami jadi aman banget buat adek adek sampai bumil pun. 
kemudian sekarang ada Toner dan obat totol jerawatnya. aku kembali pakai produkny The Body Shop. emang produk ini hendes banget sih :D
Toner yang ku pakai ini aseli enak dan seger banget, seperti yang sudah ku katakan, Tea Tree series selalu punya efek menyegarkan. ada dingin-dinginnya gitu memang. dan toner dari The Body Shop Tea Skin Clearing Toner ini nggak bikin nggilap di wajah. jerawat juga cepet kering. dan juga dia ada Mattifying powdernya. coba kalian lihat, di bagian bawah botol ada yang mengendap kan. nah itu yang bikin wajah jadi nggak nggilap. ini kalau kalian pakai produk tea tree yang series lengkap denga yang totol jerawatnya itu, bisa banget kalian bebas jerawat dan bebas minyak. ya nggak ilang 100% sih, tapi seenggaknya berkurang banget. dan Tea Tree oilnya yang di sampingnya itu, bentuknya kecil tapi asli ampuh buat ilang jerawat. malamnya kalian totol di bagian yang berjerawat, besok paginya udah kering jerawatnya. kalau kalian lihat ada yang bentuk stick, itu sama sih sebenrtnya. cuman kalau yang stick itu yang sering ku bawa ke mana mana dan selalu ada di tas. kalau-kalau pas jalan jalan terus nemu jerawat satu yang baru langsung cepet cepet aku totol pakai itu. oh iya, tentang yang toner. ini mungkin kadar alkoholnya tinggi ya, atau punya kandungan yang lain, beberapa dari yang pakai katanya sih panas di wajah saat di swatch. tapi aku nggak sih. pernah, kalo pas wajah habis dari panas panas gitu, terus wajahnya mungkin ke gosok terlalu keras saat cuci muka atau pakai milk vleanser ada perih sedikit tapi nggak panas. aromanya juga lumayan menyengat jadi jangan pakai terlalu banyak yah :D
dan selanjutnya masuk ke daily day and night cream dan serum :D
untuk perawatan day cream and serum aku pakai ini. serumnya aku pakai dari THe Body Shop Vitamin C Facial Radiance  Powder Mix. ini juga produk dari rangkaiannya vitamin C. saat pertama kali beli, nanti di bagian tutupny ada bagian yang harus kamu tekan lalu dia akan negluarin bubuk gitu. kocok lalu baru bisa di pakai. serum ini pemakaiannya 10 hari. em gini, aku agak bingung sih makai ini. di tulisannya kan nggak boleh di pakai terus menerus, pemakaian dalam 10 hari akan meningkatkan kecerahan pada wajah. sehari di pakai 2x. nah setelah 12 hari pemakaian, serumku berubah jadi kuning. awalnya ku tanyakan pada customer care The bOdy Shop via email, mereka bilang gag papa masih bisa di pakai. tapi pas aku ke store boy shop mereka bilang udah gak bisa di pakai. bngung kan jadinya. tapi serum ini super kece. dulu aku ada belang di wajah karen apanas-panas an pas habis LDKS nya anak-anak. setelah 10 hari pemakaian, belangnya ilang-lang-lang. jadi ini masih tetep wishlist serumku :D
 setelah pakai serum, aku pakai Moisture White Shiso Whitening Moisture Milk. ini day Cream dari Shiso series. teksturnya ringan banget di wajah. setelah pakai ini wajah jadi super lembut. dia juga ada efek mencerahkan. cocok banget buat mbak mbak seperti aku yang berkulit gelap dan ingin jadi putih kayak artis korea *di kemplang*
 setelah pakai serum dan mosturizer jangan lupa pakai sunblock, sunscreen atau sun protection. ini aku pakai dari klinik. sun protection cream warna pink SPF 30. cocok banget buat aku yang aktifitasnya nggak di dalem ruangan terus.
 dan ini adalah rangkaian Night Treatment. serum nya aku pakai punya Shiso series. namaya Moisture White Shiso Overnight TRiple Boost Serum. serum ini teksturnya kayak krim tapi ringan banget. kalau yang vit c tadi kan liquid. ini krim tapi super ringan dan ada kandungan kertip-kertip bikin lucu aja sih hehe. enak banget pakai ini wajah jadi kenyal dan besok paginya jadi cerah. tapi untuk kalian yang wajahnya berminyak, biasanya setelah malamnya pakai serum ini, besok paginy asaat kalian bangun tidur kalian akan mendapati kulit kalian sedikit berminyak. tapi nggak masalah sih menurutku, karena nanti kalian akan mencucui wajah kalian kan. ini juga very Recomended
 lalu, Night cream nya aku pakai ini, Moisture White Shiso Whitening Night Treatment. ini jelas memberikan efek pencerahan. tektur krimnya juga seperti krim malam pada umumnya. ringan dan gampang sekali meresap di kulit

 
well, thats all review dari daily skin care ku. jadi semoga inii bisa menjadi referensi kalian untuk yang baru memulai perawatan atau yang mau coba-coba untuk merawat wajahnya. semua skin care aku bisa kalian dapatkan di store terdekat. dan tentang harga, aku memang tidak mencantumkan karena harga sangan bisa berubah-ubah. jadi untuk bodyshop kalian bisa lihat lihat di link ini https://www.thebodyshop.co.id/
semoga bermanfaat :D

salam :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[SKINCARE REVIEW] Skincare Clarice Clinic to the Rescue

Hai semuuaaaa   Assalamualaikum   Eh kebalik ya, harusnya salam dlu   Assalamualaikum   Hai semuaaaa   Gini harusnya S...