Minggu, 06 Desember 2015

Hobimu apa



Assalamualaikum...
Hai! Baru sempet dapet wifi dan sekali lagi istiqomah itu susah, kawaaaannzzz....
Selain itu wifi di kafe-kafe daerah mojokerto nggak se-yahut wifi di daerah Surabaya. Buahahahaha :D ngomongin tentang wifi, jauh-jauh berangkat ke Surabaya, ternyata di sekolahanku di Lab Komp nya wifi nya yahut amit lah, pake indie home nya telkom. Bukan promosi yah. Tapi seriusan sih. Download The return of superman 2 episode Cuma 15 menit. Seperempat jam. Seperempat jam beroooooohhh!!! Kece banget kan. Belom cobain aja sih download film di sana gimana. Muahaahaha :D. Oke kembali ke topik.

Ngomongin tentang hobi, apa hobimu?? Jawaban yang datang pasti beragam. Beragam banget lah. Ada yang membaca, olahraga, menulis, tidur, makan dan yang lain-lain. Bagiku, tidur, makan dan olahraga bukan hobi sih. Tetapi kewajiban. Karena makan, minum, mandi (bersih diri), sholat, ngaji, olahraga, tidur, itu adalah hal-hal yang memang wajib dilakukan karena itu sebagai bentuk reward pada diri bukan. Seharian di pake buat sekolah, kerja, kuliah atau apapun, kita harus kasih penghargaan pada diri. Cara penghargaannya ya begitu. Seperti yang telah di uraikan di atas.

Lalu bagaimana denganku? Apa hobiku? Emmm *berfikir *berfikir keras *masih mikir *serius banget *akhirnya ngantuk

Aku punya banyak sekali hobi. Memangnya arti hobi itu apa sih? Hal yangkita senangi? Bukan begitu? Kalo hal yang ku senangi atau kita menyebutnya hobi, ya banyak sih. Aku suka menulis. Menulis apa saja. Termasuk menulis blog ini. Pernah, cita-citaku menjadi seorang novelis. Karena ya, banyak yang bilang aku memiliki skill di bidang menulis cerita, baik pendek maupun panjang. Aku juga suka membaca. Membaca apa? Apa saja. Yang menarik bagiku. Aku suka baca komik, baca novel, baca text book tentang biologi dan medical journal. Kenapa? Berat ya? Enggak. Asal kamu suka, kamu nggak akan merasa berat. Serius.

Untuk sebagian orang, membaca text book anak kedokteran tentang anatomi, fisiologi ataupun biomedik atau text book biologi seperti campbell, camobridge terlihat sok pintar, terlihat apalah-apalah. Tetapi ketika kita menyukai hal itu, nggak ada yang terasa berat kok. Saat kita menyukai sesuatu, apa yang kita lakukan akan terasa ringan. Entah menyukai sesuatu atau seseorang –tsailaaaaah bapeeer- . tapi bener deh, aku suka baca text book medis, feedback yang aku dapet ya aku punya ilmu medis baru. Bukan untuk sok terlihat seperti anak kedokteran yang keceh-keceh itu, tapi aku akhirnya sedikirtt banyak ya ngerti tentang kesehatan lah, fungsi tubuh lah, sistem tubuh lah. Dan akhirnya juga balik ke diri sendiri, mengenali diri sendiri lebih dalam dan lebih baik melalui ilmu medis. Tentang buku teks biologi juga seperti itu. Mengenali alam lebih dalam, mengenali interaksi lingkungan sekitar, kan seru. Tapi itu menurutku.

Sperti itulah. Memiliki hobi memang asyik, bentuk perayaan pada diri sendiri. Memanjakan diri dengan sesuatu atau hal yang kita sukai. Boleh kan? Berbagi cerita tentang apa yang kita sukai juga menyenangkan. Itulah mengapa aku memilih tema ini untuk meulis kali ini. Asal hobi dan kesenangan yang kita miliki tidak merugikan orang lain menurutku nggak masalah. Akan lebih bagus lagi apabila bisa bermanfaat bagi orang lain, betul kan? Baiklah begitu saja. Kita lanjut di lain topik. Insya allah :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[SKINCARE REVIEW] Skincare Clarice Clinic to the Rescue

Hai semuuaaaa   Assalamualaikum   Eh kebalik ya, harusnya salam dlu   Assalamualaikum   Hai semuaaaa   Gini harusnya S...