Minggu, 09 Agustus 2015

What I Drink and What He Drinks


jadi, aku dan temanku -sebut saja dia Bernard- pergi melakukan trip ke salah satu ota besar di Indonesia. begitu sampai di kota tersebut pukul 08.08 dan saat akan check in hotel ternyata check in hotelnya pukul 14.00 siang -yassalam -_-. yasudah dan kita akhirnya menunggu waktu dengan jalan-jalan ke mall terdekat sambil mencari sarapan untukny. jatuhlah di coffee shop ini. The Coffee Bean and Tea Leaf. dari dulu kami sering mampir ke salah satu coffee shop dan duduk bersama sambil memanfaatkan fasilitas wifi dan berbincang-bincang dalam waktu yang sangat lama. dan itu terjadi pula hari ini. dia memesan hot Green Tea *seperti biasa* dan aku memesan....Green Tea Latte. hahaha! yah, aku tidak sedang memesan kopi seperti biasanya. aku memesan hot green tea. tau kenapa?

*Pembicaraan di kereta*
Me: Ngantuk deh. mau ngopi dulu aku yah. kamu mau nitip sesuatu?
Him: No

aku kembali dan membawa secangkir kopi hitam panas less sugar. lalu kemudian dia melihatku
"Sesukak itu kamu sama kopi?" tanyanya
aku tidak menjawab, karena ku yakin dia tahu jawabnnya apa
"Aku sih lebih sukak teh hijau, Put" katanya
dan aku pun tidak ingin melanjutkan perbincangan karena aku tahu alasannya apa
lalu dia melanjutkan, "Minum kopi mungkin bisa menyenangkanmu, Put. tapi tidak menenangkanmu. kafeinnya itu. taulah kamu. sedangkan teh, dia punya sensai menenangkan dan menjernihkan pikiran"  lalu dia memejamkan matanya.

aku mulai berfikir. dia benar. aku mengenalnya lebih dari 4 tahun. cara kami menyelesaikan masalah berbeda walaupun kami sudah lama bersama-sama. aku yang lebih menggebu-nggebu dan bersemangat, sangat berbeda dengannya yang sangat tenang dan santai saat menghadapi masalah. apapun itu. caranya dia menikmati hot green tea sangat menggambarkan bagaimana kepribadiannya. duduk tenang, mengambil cangkir, mencium aromanya, diminumnya sedikit melalui ujung bibir, memejamkan mata dan merasakan sensasi tenang dan jernihnya. selalu seperti itu caranya menikmati teh.
sedangkan aku, aku selalu meminum kopiku paling awal atau paling akhir. apalagi jika disambi dengan mengerjakan tugas atau sekedar menulis. karena aku mungkin tipe yang sedikit terburu-buru. segera menikmati kopiku sebelum habis dimakan suhu. karena buatku kopi adalah minuman panas atau hangat. jika tidak esensi kopinya akan hilang.

dari sini mungkin kalian bisa menyimpulkan bagaimana caraku dan caranya menyelesaikan masalah dala hidup. siapa di antara kami yang lebih tenang, siapa di antara kami yang mudah emosional dan siapa di antara kami yang sering mengungkapkan cinta :')

#Day1 #30HariMenulisBlog

salam,
dari macharoni-cheese schotel


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[SKINCARE REVIEW] Skincare Clarice Clinic to the Rescue

Hai semuuaaaa   Assalamualaikum   Eh kebalik ya, harusnya salam dlu   Assalamualaikum   Hai semuaaaa   Gini harusnya S...